KELAS 2
KISI-KISI
SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER
2021/2022
Nama
Sekolah : SD ……………………… Kelas : II (
dua )
Mata
Pelajaran : Bahasa Inggris Alokasi
Waktu : 90
menit
Kurikulum :
Kurikulum 2013 Jumlah
Soal : 25 butir
( PG 20 ; Isian 5 )
Penulis : Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd
No
Urut (1)
|
Kompetensi
Dasar / Indikator
(2)
|
Pelajaran
|
Materi
(4)
|
Indikator
Soal
(5)
|
Level
Kognitif
(6)
|
Bentuk
Soal
(7)
|
No.
Soal
(8)
|
1
|
BERBICARA
Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Greeting, parting, self introduction, color and number
|
Pelajaran
1
|
Greeting
|
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan kabar
|
C1
|
Pilihan
Ganda
|
1
|
Pelajaran
1
|
Self
Introduction
|
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan nama
|
C2
|
Pilihan
Ganda
|
2
|
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan alamat
|
C2
|
Pilihan
Ganda
|
3
|
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan umur
|
C2
|
Pilihan
Ganda
|
4
|
Pelajaran
2
|
Color
|
Disajikan dialog
disertai gambar yang menanyakan warna suatu benda, siswa mampu menjawab warna
dari benda tersebut
What is the color of
. . .?
|
C1
|
Pilihan
Ganda
|
5-6
|
Disajikan dialog,
siswa mampu menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan warna kesukaan
What’s your favorite
color?
|
C2
|
Pilihan
Ganda
|
7
|
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan tentang warna kesukaan dengan “Yes/No”
Question
Do you like green?
|
C1
|
Pilihan
Ganda
|
8
|
2
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema color
|
Pelajarn
2
|
Color
|
Disajikan Chart
tentang warna kesukaan orang, siswa
mampu menentukan pernyataan yang tepat sesuai chart tersebut
Like / Dislike
|
C3
|
Pilihan
Ganda
|
9-10
|
3
|
BERBICARA
Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Number
|
Pelajaran
3
|
Number
|
Disajikan dialog yang
disertai gambar siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan angka
What number is it?
|
C1
|
Pilihan
Ganda
|
11
|
Disajikan dialog yang
disertai gambar angka siswa mampu menjawab
pertanyaan yang menggunakan Yes?No question
Is it number . . .?
|
C1
|
Pilihan
Ganda
|
12
|
Disajikan dialog,
siswa mampu menjawab pertanyaan :Before/After”
|
C3
|
Pilihan
Ganda
|
13-14
|
4
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan dengan
tema Number
|
Number
|
Disajikan chart yang
berisi jumlah beberapa benda yang dimiliki seseorang, siswa mampu menentukan
jumlah benda yang dimiliki seseorang tersebut dengan tepat.
|
C3
|
Pilihan
Ganda
|
15-16
|
Disajikan gambar,
siswa mampu menghitung jumlah benda pada gambar tersebut
|
C2
|
Pilihan
Ganda
|
17-18
|
5
|
MENULIS
Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema
Number
|
Pelajaran
3
|
Number
|
Siswa mampu
menghitung operasi penjumlahan dan pengurangan sangat sederhana
|
C3
|
Pilihan
Ganda
|
19-20
|
|
|
|
|
|
|
|
|
6
|
BERBICARA
Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema greeting and color
|
Pelajaran
1
|
Greeting
|
Disajikan dialog tentang
Greeting, siswa mampu menjawab /
mengucapkan salam
|
C1
|
Isian
|
1
|
Pelajaran
2
|
Color
|
Disajikan dialog
disertai gambar, siswa mampu menjawab pertanyaan tentang warna
|
C1
|
Isian
|
2
|
7
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema Number
|
Pelajaran
3
|
Number
|
Disajikan angka,
siswa mampu menentukan nama bilangan dari angka tersebut
|
C2
|
Isian
|
3
|
Pelajaran
3
|
Number
|
Disajikan gambar,
siswa mampu menghitung jumlah benda pada gambar tersebut
|
C3
|
Isian
|
4
|
8
|
MENULIS
Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema
School
|
Pelajaran
3
|
Number
|
Disajikan urutan
nama-nama bilangan, siswa mampu melengkapi
nama bilangan yang kosong
|
C2
|
Isian
|
5
|
KELAS 3
KISI-KISI
SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER
2021/2022
Nama
Sekolah : SD ……………………… Kelas : III
( tiga )
Mata
Pelajaran : Bahasa Inggris Alokasi
Waktu : 90
menit
Kurikulum :
Kurikulum 2013 Jumlah
Soal : 25 butir
( PG 20 ; Isian 5 )
Penulis : Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd
No
Urut (1)
|
Kompetensi
Dasar / Indikator
(2)
|
Pelajaran
|
Materi
(4)
|
Indikator
Soal
(5)
|
Level
Kognitif
(6)
|
Bentuk
Soal
(7)
|
No.
Soal
(8)
|
1
|
BERBICARA
Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Body
|
Pelajaran
1
|
Body
|
Disajikan dialog tentang
Body yang disertai gambar, siswa mampu menentukan nama dari bagian tubuh
|
C1
|
Pilihan
Ganda
|
1
|
Disajikan dialog tentang
Body, siswa mampu menyebutkan fungsi bagian tubuh
|
C2
|
Pilihan
Ganda
|
2
|
Disajikan dialog
siswa mampu menentukan dibagian tubuh mana orang memakai perhiasan/busana
|
C3
|
Pilihan
Ganda
|
3
|
Disajikan dialog
tentang body siswa mampu menentukan jumlah anggota tubuh tertentu
|
C2
|
Pilihan
Ganda
|
4
|
2
|
MENULIS
Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema body
|
Disajikan kata acak
tentang body, siswa mampu mengurutkan menjdi kalimat yang baik
|
C3
|
Pilihan
Ganda
|
5
|
3
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema Animal
|
Pelajaran
2
|
Animal
|
Disajikan gambar
tentang binatang siswa mampu menentukan nama binatang tersebut
|
C1
|
Pilihan
Ganda
|
6
|
4
|
BERBICARA
Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Animal
|
Pelajaran
2
|
Animal
|
Disajikan dialog,
siswa mampu menjawab makanan binatang
|
C2
|
Pilihan
Ganda
|
7
|
Disajikan dialog,
siswa mampu menjawab jenis binatang
|
C2
|
Pilihan
Ganda
|
8
|
5
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema Animal
|
Pelajaran
2
|
Animal
|
Disajikan gambar
siswa mampu menjawab pertanyaan tentang kemampuan binatang
|
C1
|
Pilihan
Ganda
|
9-10
|
6
|
BERBICARA
Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema school
|
Pelajaran
3
|
School
|
Diajikan dialog yang
disertai gambar tentang things at school. Siswa mampu menentukan nama benda
tersebut
This is / That is
|
C1
|
Pilihan
Ganda
|
11-12
|
7
|
BERBICARA
Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Body
|
Pelajaran
3
|
School
|
Diajikan dialog yang
disertai gambar tentang things at school. Siswa mampu menjawab pertanyaan
Yes/No Question
Is this …? / Is
that…..?
|
C1
|
Pilihan
Ganda
|
13-14
|
8
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema
school
|
Pelajaran
3
|
School
|
Disajikan teks
deskriptif sangat sederhana tentang things at school / activities at school
siswa mampu menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan 5W+1H
|
C2
|
Pilihan
Ganda
|
15-16
|
9
|
BERBICARA
Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema school
|
Pelajaran
3
|
School
|
Disajikan dialog
disertai gambar tentang tema school, siswa mampu menentukan kegiatan yang
dilakukan di suatu tempat disekolah
|
C3
|
Pilihan
Ganda
|
17-18
|
10
|
MENULIS
Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema
school
|
Pelajaran
3
|
School
|
Disajikan pernyataan
disertai gambar tentang tema school, siswa mampu menentukan nama tempat untuk
melakukan aktifitas tertentu disekolah
|
C3
|
Pilihan
Ganda
|
19-20
|
|
|
|
|
|
|
|
|
11
|
BERBICARA
Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Body and Animal
|
Pelajaran
1
|
Body
|
Disajikan dialog tentang
Body, siswa mampu menyebutkan fungsi
bagian tubuh
|
C2
|
Isian
|
1
|
Pelajaran
2
|
Animal
|
Disajikan gambar
tentang animal, siswa mampu mengidentifikasi kemampuan binatang tersebut
|
C3
|
Isian
|
2
|
12
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema school
|
Pelajaran
3
|
School
|
Disajikan dialog
yang disertai gambar tentang things at school, siswa mampu menjawab
pertanyaan yang melibatkan tindak tutur
“This is/That is”
|
C2
|
Isian
|
3
|
13
|
MENULIS
Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema
school
|
Pelajaran
3
|
School
|
Disajikan pernyataan
tentang school siswa mampu mengidentifikasi kegiatan yang dilakukan disuatu
tempat tertentu
|
C3
|
Isian
|
4
|
Disajikan pernyataan
tentang tema school, siswa mampu menentukan nama tempat untuk melakukan
aktifitas tertentu disekolah
|
C3
|
Isian
|
5
|
KELAS 6
KISI-KISI SOAL PENILAIAN
AKHIR SEMESTER
2021/2022
Nama
Sekolah : SD
……………………… Kelas : VI (
Enam )
Mata
Pelajaran : Bahasa Inggris Alokasi
Waktu : 90
menit
Kurikulum :
Kurikulum 2013 Jumlah Soal :
30 butir ( PG 25 ; Isian 5 )
Penulis : Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd Download
: fazahilmi.blogspot.com
No
Urut (1)
|
Kompetensi
Dasar / Indikator
(2)
|
Pelajaran
|
Materi
(4)
|
Indikator
Soal
(5)
|
Level
Kognitif
(6)
|
Bentuk
Soal
(7)
|
No.
Soal
(8)
|
2
|
BERBICARA
Kemampuan mengucapkan dialog pendek dan sederhana yang
diperlukan untuk berkomunikasi dengan lingkungan sekitar yang berhubungan
dengan shape
|
Pelajaran
1
|
Shape
|
Disajikan
dialog yang disertai gambar, siswa dapat menjawab pertanyaan yang menggunakan
kalimat:
Ø What is the shape of the picture?
Ø What is the picture like?
Ø Is it rectangle?
|
1
|
Pilihan
Ganda
|
1-3
|
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema shape
|
Pelajaran
1
|
Shape
|
Disajikan
monolog tentang deskripsi suatu bentuk tertentu, siswa dapat menentukan
bentuk apakah yang dideskripsikan tersebut
|
3
|
Pilihan
Ganda
|
4-6
|
3
|
MENULIS
Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema time
|
|
|
Disajikan
kata acak tentang shape siswa mampu menyusun menjadi kalimat yang benar
|
2
|
Pilihan
Ganda
|
7-8
|
5
|
BERBICARA
Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang
berhubungan dengan tema Time
|
Pelajaran
2
|
Time
|
Disajikan
dialog sederhana yang disertai gambar tentang time, siswa mampu menjawab
pertanyaan yang menggunakan kata tanya:
Ø What time is it?
Ø Is it six o’clock?
|
2
|
Pilihan
Ganda
|
9-11
|
6
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema time
|
Pelajaran
2
|
Time
|
Disajikan
pernyataan tentang time, siswa dapat menentukan gambar jam yang tepat
berdasrkan deskripsi tersebut
|
3
|
Pilihan
Ganda
|
12-14
|
7
|
MENULIS
Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema time
|
Pelajaran
2
|
Time
|
Disajikan
kata acak tentang time siswa mampu menyusun menjadi kalimat yang benar
|
2
|
Pilihan
Ganda
|
15-16
|
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema Health and Hospital
|
Pelajaran
3
|
Health
and hospital
|
Disajikan
teks sederhana tentang Health and Hospital siswa mampu menjawab pertanyaan
yang melibatkan 5W+1H
|
2
|
Pilihan
Ganda
|
17-19
|
|
BERBICARA
Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang
berhubungan dengan tema health and hospital
|
Pelajaran
3
|
Health
and hospital
|
Disajikan
dialog sederhana yang disertai gambar siswa mampu menyebutkan nama gambar
tersebut
|
2
|
Pilihan
Ganda
|
20-22
|
|
MENULIS
Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Health
and Hospital
|
Pelajaran
3
|
Health
and hospital
|
Disajikan
pernyataan tentang fungsi peralatan rumah sakit siswa mampu menyebutkan
fungsi peralatan rumah sakit
|
3
|
Pilihan
Ganda
|
23-25
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8
|
MENULIS
Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema shape,
time, health and hospital
|
Pelajaran
1
|
Shape
|
Disajikan
gambar sebuah benda, siswa mampu menyebutkan bentuk benda tersebut
|
1
|
Isian
|
1
|
Pelajaran
2
|
Time
|
Disajikan
chart tentang kegiatan sehari-hari seseorang, siswa mampu menentukan waktu
saat seseorang tersebut melakukan aktifitas tertentu
|
2
|
Isian
|
2-3
|
Pelajaran
3
|
health
and hospital
|
Disajikan
deskripsi tentang fungsi peralatan rumah sakit, siswa mampu menentukan nama
peralatan tersebut
|
3
|
Isian
|
4
|
Pelajaran
3
|
health
and hospital
|
Disajikan
deskripsi tentang penyakit yang diderita seseorang siswa mampu menyebutkan
nama penyakit tersebut
|
2
|
Isian
|
5
|