KELAS 2
KISI-KISI
SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER
2021/2022
Nama
Sekolah : SD ……………………… Kelas : II (
dua )
Mata
Pelajaran : Bahasa Inggris Alokasi
Waktu : 90
menit
Kurikulum :
Kurikulum 2013 Jumlah
Soal : 25 butir
( PG 20 ; Isian 5 )
Penulis : Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd
No
Urut (1) |
Kompetensi
Dasar / Indikator (2) |
Pelajaran |
Materi (4) |
Indikator
Soal (5) |
Level
Kognitif (6) |
Bentuk
Soal (7) |
No.
Soal (8) |
1 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Greeting, parting, self introduction, color and number |
Pelajaran
1 |
Greeting
|
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan kabar |
C1 |
Pilihan
Ganda |
1 |
Pelajaran
1 |
Self
Introduction |
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan nama |
C2 |
Pilihan
Ganda |
2 |
||
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan alamat |
C2 |
Pilihan
Ganda |
3 |
||||
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan umur |
C2 |
Pilihan
Ganda |
4 |
||||
Pelajaran
2 |
Color |
Disajikan dialog
disertai gambar yang menanyakan warna suatu benda, siswa mampu menjawab warna
dari benda tersebut What is the color of
. . .? |
C1 |
Pilihan
Ganda |
5-6 |
||
Disajikan dialog,
siswa mampu menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan warna kesukaan What’s your favorite
color? |
C2 |
Pilihan
Ganda |
7 |
||||
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan tentang warna kesukaan dengan “Yes/No”
Question Do you like green? |
C1 |
Pilihan
Ganda |
8 |
||||
2 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema color |
Pelajarn
2 |
Color
|
Disajikan Chart
tentang warna kesukaan orang, siswa
mampu menentukan pernyataan yang tepat sesuai chart tersebut Like / Dislike |
C3 |
Pilihan
Ganda |
9-10 |
3 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Number |
Pelajaran
3 |
Number |
Disajikan dialog yang
disertai gambar siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan angka What number is it? |
C1 |
Pilihan
Ganda |
11 |
Disajikan dialog yang
disertai gambar angka siswa mampu menjawab
pertanyaan yang menggunakan Yes?No question Is it number . . .? |
C1 |
Pilihan
Ganda |
12 |
||||
Disajikan dialog,
siswa mampu menjawab pertanyaan :Before/After” |
C3 |
Pilihan
Ganda |
13-14 |
||||
4 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan dengan
tema Number |
Number |
Disajikan chart yang
berisi jumlah beberapa benda yang dimiliki seseorang, siswa mampu menentukan
jumlah benda yang dimiliki seseorang tersebut dengan tepat. |
C3 |
Pilihan
Ganda |
15-16 |
|
Disajikan gambar,
siswa mampu menghitung jumlah benda pada gambar tersebut |
C2 |
Pilihan
Ganda |
17-18 |
||||
5 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema
Number |
Pelajaran
3 |
Number |
Siswa mampu
menghitung operasi penjumlahan dan pengurangan sangat sederhana |
C3 |
Pilihan
Ganda |
19-20 |
|
|
|
|
|
|
|
|
6 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema greeting and color |
Pelajaran
1 |
Greeting
|
Disajikan dialog tentang
Greeting, siswa mampu menjawab /
mengucapkan salam |
C1 |
Isian |
1 |
Pelajaran
2 |
Color
|
Disajikan dialog
disertai gambar, siswa mampu menjawab pertanyaan tentang warna |
C1 |
Isian |
2 |
||
7 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema Number |
Pelajaran
3 |
Number |
Disajikan angka,
siswa mampu menentukan nama bilangan dari angka tersebut |
C2 |
Isian |
3 |
Pelajaran
3 |
Number |
Disajikan gambar,
siswa mampu menghitung jumlah benda pada gambar tersebut |
C3 |
Isian |
4 |
||
8 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema
School |
Pelajaran
3 |
Number |
Disajikan urutan
nama-nama bilangan, siswa mampu melengkapi
nama bilangan yang kosong |
C2 |
Isian |
5 |
KISI-KISI
SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER
2021/2022
Nama
Sekolah : SD ……………………… Kelas : III
( tiga )
Mata
Pelajaran : Bahasa Inggris Alokasi
Waktu : 90
menit
Kurikulum :
Kurikulum 2013 Jumlah
Soal : 25 butir
( PG 20 ; Isian 5 )
Penulis : Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd
No
Urut (1) |
Kompetensi
Dasar / Indikator (2) |
Pelajaran |
Materi (4) |
Indikator
Soal (5) |
Level
Kognitif (6) |
Bentuk
Soal (7) |
No.
Soal (8) |
1 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Body |
Pelajaran
1 |
Body |
Disajikan dialog tentang
Body yang disertai gambar, siswa mampu menentukan nama dari bagian tubuh |
C1 |
Pilihan
Ganda |
1 |
Disajikan dialog tentang
Body, siswa mampu menyebutkan fungsi bagian tubuh |
C2 |
Pilihan
Ganda |
2 |
||||
Disajikan dialog
siswa mampu menentukan dibagian tubuh mana orang memakai perhiasan/busana |
C3 |
Pilihan
Ganda |
3 |
||||
Disajikan dialog
tentang body siswa mampu menentukan jumlah anggota tubuh tertentu |
C2 |
Pilihan
Ganda |
4 |
||||
2 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema body |
Disajikan kata acak
tentang body, siswa mampu mengurutkan menjdi kalimat yang baik |
C3 |
Pilihan
Ganda |
5 |
||
3 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema Animal |
Pelajaran
2 |
Animal |
Disajikan gambar
tentang binatang siswa mampu menentukan nama binatang tersebut |
C1 |
Pilihan
Ganda |
6 |
4 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Animal |
Pelajaran
2 |
Animal |
Disajikan dialog,
siswa mampu menjawab makanan binatang |
C2 |
Pilihan
Ganda |
7 |
Disajikan dialog,
siswa mampu menjawab jenis binatang |
C2 |
Pilihan
Ganda |
8 |
||||
5 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema Animal |
Pelajaran
2 |
Animal |
Disajikan gambar
siswa mampu menjawab pertanyaan tentang kemampuan binatang |
C1 |
Pilihan
Ganda |
9-10 |
6 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema school |
Pelajaran
3 |
School |
Diajikan dialog yang
disertai gambar tentang things at school. Siswa mampu menentukan nama benda
tersebut This is / That is |
C1 |
Pilihan
Ganda |
11-12 |
7 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Body |
Pelajaran
3 |
School |
Diajikan dialog yang
disertai gambar tentang things at school. Siswa mampu menjawab pertanyaan
Yes/No Question Is this …? / Is
that…..? |
C1 |
Pilihan
Ganda |
13-14 |
8 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema
school |
Pelajaran
3 |
School |
Disajikan teks
deskriptif sangat sederhana tentang things at school / activities at school
siswa mampu menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan 5W+1H |
C2 |
Pilihan
Ganda |
15-16 |
9 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema school |
Pelajaran
3 |
School |
Disajikan dialog
disertai gambar tentang tema school, siswa mampu menentukan kegiatan yang
dilakukan di suatu tempat disekolah |
C3 |
Pilihan
Ganda |
17-18 |
10 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema
school |
Pelajaran
3 |
School |
Disajikan pernyataan
disertai gambar tentang tema school, siswa mampu menentukan nama tempat untuk
melakukan aktifitas tertentu disekolah |
C3 |
Pilihan
Ganda |
19-20 |
|
|
|
|
|
|
|
|
11 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Body and Animal |
Pelajaran
1 |
Body |
Disajikan dialog tentang
Body, siswa mampu menyebutkan fungsi
bagian tubuh |
C2 |
Isian |
1 |
Pelajaran
2 |
Animal |
Disajikan gambar
tentang animal, siswa mampu mengidentifikasi kemampuan binatang tersebut |
C3 |
Isian |
2 |
||
12 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema school |
Pelajaran
3 |
School |
Disajikan dialog
yang disertai gambar tentang things at school, siswa mampu menjawab
pertanyaan yang melibatkan tindak tutur “This is/That is” |
C2 |
Isian |
3 |
13 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema
school |
Pelajaran
3 |
School |
Disajikan pernyataan
tentang school siswa mampu mengidentifikasi kegiatan yang dilakukan disuatu
tempat tertentu |
C3 |
Isian |
4 |
Disajikan pernyataan
tentang tema school, siswa mampu menentukan nama tempat untuk melakukan
aktifitas tertentu disekolah |
C3 |
Isian |
5 |
KISI-KISI SOAL PENILAIAN
AKHIR SEMESTER
2021/2022
Nama
Sekolah : SD
……………………… Kelas : VI (
Enam )
Mata
Pelajaran : Bahasa Inggris Alokasi
Waktu : 90
menit
Kurikulum :
Kurikulum 2013 Jumlah Soal :
30 butir ( PG 25 ; Isian 5 )
Penulis : Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd Download
: fazahilmi.blogspot.com
No
Urut (1) |
Kompetensi
Dasar / Indikator (2) |
Pelajaran
|
Materi (4) |
Indikator
Soal (5) |
Level
Kognitif (6) |
Bentuk
Soal (7) |
No.
Soal (8) |
2 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan dialog pendek dan sederhana yang
diperlukan untuk berkomunikasi dengan lingkungan sekitar yang berhubungan
dengan shape |
Pelajaran
1 |
Shape |
Disajikan
dialog yang disertai gambar, siswa dapat menjawab pertanyaan yang menggunakan
kalimat: Ø What is the shape of the picture? Ø What is the picture like? Ø Is it rectangle? |
1 |
Pilihan
Ganda |
1-3 |
|
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema shape |
Pelajaran
1 |
Shape |
Disajikan
monolog tentang deskripsi suatu bentuk tertentu, siswa dapat menentukan
bentuk apakah yang dideskripsikan tersebut |
3 |
Pilihan
Ganda |
4-6 |
3 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema time |
|
|
Disajikan
kata acak tentang shape siswa mampu menyusun menjadi kalimat yang benar |
2 |
Pilihan
Ganda |
7-8 |
5 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang
berhubungan dengan tema Time |
Pelajaran
2 |
Time |
Disajikan
dialog sederhana yang disertai gambar tentang time, siswa mampu menjawab
pertanyaan yang menggunakan kata tanya: Ø What time is it? Ø Is it six o’clock? |
2 |
Pilihan
Ganda |
9-11 |
6 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema time |
Pelajaran
2 |
Time |
Disajikan
pernyataan tentang time, siswa dapat menentukan gambar jam yang tepat
berdasrkan deskripsi tersebut |
3 |
Pilihan
Ganda |
12-14 |
7 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema time |
Pelajaran
2 |
Time |
Disajikan
kata acak tentang time siswa mampu menyusun menjadi kalimat yang benar |
2 |
Pilihan
Ganda |
15-16 |
|
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema Health and Hospital |
Pelajaran
3 |
Health
and hospital |
Disajikan
teks sederhana tentang Health and Hospital siswa mampu menjawab pertanyaan
yang melibatkan 5W+1H |
2 |
Pilihan
Ganda |
17-19 |
|
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang
berhubungan dengan tema health and hospital |
Pelajaran
3 |
Health
and hospital |
Disajikan
dialog sederhana yang disertai gambar siswa mampu menyebutkan nama gambar
tersebut |
2 |
Pilihan
Ganda |
20-22 |
|
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Health
and Hospital |
Pelajaran
3 |
Health
and hospital |
Disajikan
pernyataan tentang fungsi peralatan rumah sakit siswa mampu menyebutkan
fungsi peralatan rumah sakit |
3 |
Pilihan
Ganda |
23-25 |
|
|
|
|
|
|
|
|
8 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema shape,
time, health and hospital |
Pelajaran
1 |
Shape |
Disajikan
gambar sebuah benda, siswa mampu menyebutkan bentuk benda tersebut |
1 |
Isian
|
1 |
Pelajaran
2 |
Time |
Disajikan
chart tentang kegiatan sehari-hari seseorang, siswa mampu menentukan waktu
saat seseorang tersebut melakukan aktifitas tertentu |
2 |
Isian |
2-3 |
||
Pelajaran
3 |
health
and hospital |
Disajikan
deskripsi tentang fungsi peralatan rumah sakit, siswa mampu menentukan nama
peralatan tersebut |
3 |
Isian |
4 |
||
Pelajaran
3 |
health
and hospital |
Disajikan
deskripsi tentang penyakit yang diderita seseorang siswa mampu menyebutkan
nama penyakit tersebut |
2 |
Isian |
5 |
J.V. casino and racetrack - Travel
BalasHapusJ.V. casino and 평택 출장안마 racetrack is located in Atlantic City, New 포항 출장안마 Jersey. Get 안양 출장마사지 directions, reviews and information for J.V. casino and 인천광역 출장안마 racetrack in 천안 출장마사지 Atlantic City,