KELAS 2
KISI-KISI
SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER
2021/2022
Nama
Sekolah : SD ……………………… Kelas : II (
dua )
Mata
Pelajaran : Bahasa Inggris Alokasi
Waktu : 90
menit
Kurikulum :
Kurikulum 2013 Jumlah
Soal : 25 butir
( PG 20 ; Isian 5 )
Penulis : Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd
No
Urut (1) |
Kompetensi
Dasar / Indikator (2) |
Pelajaran |
Materi (4) |
Indikator
Soal (5) |
Level
Kognitif (6) |
Bentuk
Soal (7) |
No.
Soal (8) |
1 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Greeting, parting, self introduction, color and number |
Pelajaran
1 |
Greeting
|
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan kabar |
C1 |
Pilihan
Ganda |
1 |
Pelajaran
1 |
Self
Introduction |
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan nama |
C2 |
Pilihan
Ganda |
2 |
||
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan alamat |
C2 |
Pilihan
Ganda |
3 |
||||
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan umur |
C2 |
Pilihan
Ganda |
4 |
||||
Pelajaran
2 |
Color |
Disajikan dialog
disertai gambar yang menanyakan warna suatu benda, siswa mampu menjawab warna
dari benda tersebut What is the color of
. . .? |
C1 |
Pilihan
Ganda |
5-6 |
||
Disajikan dialog,
siswa mampu menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan warna kesukaan What’s your favorite
color? |
C2 |
Pilihan
Ganda |
7 |
||||
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan tentang warna kesukaan dengan “Yes/No”
Question Do you like green? |
C1 |
Pilihan
Ganda |
8 |
||||
2 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema color |
Pelajarn
2 |
Color
|
Disajikan Chart
tentang warna kesukaan orang, siswa
mampu menentukan pernyataan yang tepat sesuai chart tersebut Like / Dislike |
C3 |
Pilihan
Ganda |
9-10 |
3 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Number |
Pelajaran
3 |
Number |
Disajikan dialog yang
disertai gambar siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan angka What number is it? |
C1 |
Pilihan
Ganda |
11 |
Disajikan dialog yang
disertai gambar angka siswa mampu menjawab
pertanyaan yang menggunakan Yes?No question Is it number . . .? |
C1 |
Pilihan
Ganda |
12 |
||||
Disajikan dialog,
siswa mampu menjawab pertanyaan :Before/After” |
C3 |
Pilihan
Ganda |
13-14 |
||||
4 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan dengan
tema Number |
Number |
Disajikan chart yang
berisi jumlah beberapa benda yang dimiliki seseorang, siswa mampu menentukan
jumlah benda yang dimiliki seseorang tersebut dengan tepat. |
C3 |
Pilihan
Ganda |
15-16 |
|
Disajikan gambar,
siswa mampu menghitung jumlah benda pada gambar tersebut |
C2 |
Pilihan
Ganda |
17-18 |
||||
5 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema
Number |
Pelajaran
3 |
Number |
Siswa mampu
menghitung operasi penjumlahan dan pengurangan sangat sederhana |
C3 |
Pilihan
Ganda |
19-20 |
|
|
|
|
|
|
|
|
6 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema greeting and color |
Pelajaran
1 |
Greeting
|
Disajikan dialog tentang
Greeting, siswa mampu menjawab /
mengucapkan salam |
C1 |
Isian |
1 |
Pelajaran
2 |
Color
|
Disajikan dialog
disertai gambar, siswa mampu menjawab pertanyaan tentang warna |
C1 |
Isian |
2 |
||
7 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema Number |
Pelajaran
3 |
Number |
Disajikan angka,
siswa mampu menentukan nama bilangan dari angka tersebut |
C2 |
Isian |
3 |
Pelajaran
3 |
Number |
Disajikan gambar,
siswa mampu menghitung jumlah benda pada gambar tersebut |
C3 |
Isian |
4 |
||
8 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema
School |
Pelajaran
3 |
Number |
Disajikan urutan
nama-nama bilangan, siswa mampu melengkapi
nama bilangan yang kosong |
C2 |
Isian |
5 |
KISI-KISI
SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER
2021/2022
Nama
Sekolah : SD ……………………… Kelas : III
( tiga )
Mata
Pelajaran : Bahasa Inggris Alokasi
Waktu : 90
menit
Kurikulum :
Kurikulum 2013 Jumlah
Soal : 25 butir
( PG 20 ; Isian 5 )
Penulis : Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd
No
Urut (1) |
Kompetensi
Dasar / Indikator (2) |
Pelajaran |
Materi (4) |
Indikator
Soal (5) |
Level
Kognitif (6) |
Bentuk
Soal (7) |
No.
Soal (8) |
1 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Body |
Pelajaran
1 |
Body |
Disajikan dialog tentang
Body yang disertai gambar, siswa mampu menentukan nama dari bagian tubuh |
C1 |
Pilihan
Ganda |
1 |
Disajikan dialog tentang
Body, siswa mampu menyebutkan fungsi bagian tubuh |
C2 |
Pilihan
Ganda |
2 |
||||
Disajikan dialog
siswa mampu menentukan dibagian tubuh mana orang memakai perhiasan/busana |
C3 |
Pilihan
Ganda |
3 |
||||
Disajikan dialog
tentang body siswa mampu menentukan jumlah anggota tubuh tertentu |
C2 |
Pilihan
Ganda |
4 |
||||
2 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema body |
Disajikan kata acak
tentang body, siswa mampu mengurutkan menjdi kalimat yang baik |
C3 |
Pilihan
Ganda |
5 |
||
3 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema Animal |
Pelajaran
2 |
Animal |
Disajikan gambar
tentang binatang siswa mampu menentukan nama binatang tersebut |
C1 |
Pilihan
Ganda |
6 |
4 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Animal |
Pelajaran
2 |
Animal |
Disajikan dialog,
siswa mampu menjawab makanan binatang |
C2 |
Pilihan
Ganda |
7 |
Disajikan dialog,
siswa mampu menjawab jenis binatang |
C2 |
Pilihan
Ganda |
8 |
||||
5 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema Animal |
Pelajaran
2 |
Animal |
Disajikan gambar
siswa mampu menjawab pertanyaan tentang kemampuan binatang |
C1 |
Pilihan
Ganda |
9-10 |
6 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema school |
Pelajaran
3 |
School |
Diajikan dialog yang
disertai gambar tentang things at school. Siswa mampu menentukan nama benda
tersebut This is / That is |
C1 |
Pilihan
Ganda |
11-12 |
7 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Body |
Pelajaran
3 |
School |
Diajikan dialog yang
disertai gambar tentang things at school. Siswa mampu menjawab pertanyaan
Yes/No Question Is this …? / Is
that…..? |
C1 |
Pilihan
Ganda |
13-14 |
8 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema
school |
Pelajaran
3 |
School |
Disajikan teks
deskriptif sangat sederhana tentang things at school / activities at school
siswa mampu menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan 5W+1H |
C2 |
Pilihan
Ganda |
15-16 |
9 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema school |
Pelajaran
3 |
School |
Disajikan dialog
disertai gambar tentang tema school, siswa mampu menentukan kegiatan yang
dilakukan di suatu tempat disekolah |
C3 |
Pilihan
Ganda |
17-18 |
10 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema
school |
Pelajaran
3 |
School |
Disajikan pernyataan
disertai gambar tentang tema school, siswa mampu menentukan nama tempat untuk
melakukan aktifitas tertentu disekolah |
C3 |
Pilihan
Ganda |
19-20 |
|
|
|
|
|
|
|
|
11 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Body and Animal |
Pelajaran
1 |
Body |
Disajikan dialog tentang
Body, siswa mampu menyebutkan fungsi
bagian tubuh |
C2 |
Isian |
1 |
Pelajaran
2 |
Animal |
Disajikan gambar
tentang animal, siswa mampu mengidentifikasi kemampuan binatang tersebut |
C3 |
Isian |
2 |
||
12 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema school |
Pelajaran
3 |
School |
Disajikan dialog
yang disertai gambar tentang things at school, siswa mampu menjawab
pertanyaan yang melibatkan tindak tutur “This is/That is” |
C2 |
Isian |
3 |
13 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema
school |
Pelajaran
3 |
School |
Disajikan pernyataan
tentang school siswa mampu mengidentifikasi kegiatan yang dilakukan disuatu
tempat tertentu |
C3 |
Isian |
4 |
Disajikan pernyataan
tentang tema school, siswa mampu menentukan nama tempat untuk melakukan
aktifitas tertentu disekolah |
C3 |
Isian |
5 |
KISI-KISI SOAL PENILAIAN
AKHIR SEMESTER
2021/2022
Nama
Sekolah : SD
……………………… Kelas : VI (
Enam )
Mata
Pelajaran : Bahasa Inggris Alokasi
Waktu : 90
menit
Kurikulum :
Kurikulum 2013 Jumlah Soal :
30 butir ( PG 25 ; Isian 5 )
Penulis : Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd Download
: fazahilmi.blogspot.com
No
Urut (1) |
Kompetensi
Dasar / Indikator (2) |
Pelajaran
|
Materi (4) |
Indikator
Soal (5) |
Level
Kognitif (6) |
Bentuk
Soal (7) |
No.
Soal (8) |
2 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan dialog pendek dan sederhana yang
diperlukan untuk berkomunikasi dengan lingkungan sekitar yang berhubungan
dengan shape |
Pelajaran
1 |
Shape |
Disajikan
dialog yang disertai gambar, siswa dapat menjawab pertanyaan yang menggunakan
kalimat: Ø What is the shape of the picture? Ø What is the picture like? Ø Is it rectangle? |
1 |
Pilihan
Ganda |
1-3 |
|
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema shape |
Pelajaran
1 |
Shape |
Disajikan
monolog tentang deskripsi suatu bentuk tertentu, siswa dapat menentukan
bentuk apakah yang dideskripsikan tersebut |
3 |
Pilihan
Ganda |
4-6 |
3 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema time |
|
|
Disajikan
kata acak tentang shape siswa mampu menyusun menjadi kalimat yang benar |
2 |
Pilihan
Ganda |
7-8 |
5 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang
berhubungan dengan tema Time |
Pelajaran
2 |
Time |
Disajikan
dialog sederhana yang disertai gambar tentang time, siswa mampu menjawab
pertanyaan yang menggunakan kata tanya: Ø What time is it? Ø Is it six o’clock? |
2 |
Pilihan
Ganda |
9-11 |
6 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema time |
Pelajaran
2 |
Time |
Disajikan
pernyataan tentang time, siswa dapat menentukan gambar jam yang tepat
berdasrkan deskripsi tersebut |
3 |
Pilihan
Ganda |
12-14 |
7 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema time |
Pelajaran
2 |
Time |
Disajikan
kata acak tentang time siswa mampu menyusun menjadi kalimat yang benar |
2 |
Pilihan
Ganda |
15-16 |
|
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema Health and Hospital |
Pelajaran
3 |
Health
and hospital |
Disajikan
teks sederhana tentang Health and Hospital siswa mampu menjawab pertanyaan
yang melibatkan 5W+1H |
2 |
Pilihan
Ganda |
17-19 |
|
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang
berhubungan dengan tema health and hospital |
Pelajaran
3 |
Health
and hospital |
Disajikan
dialog sederhana yang disertai gambar siswa mampu menyebutkan nama gambar
tersebut |
2 |
Pilihan
Ganda |
20-22 |
|
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Health
and Hospital |
Pelajaran
3 |
Health
and hospital |
Disajikan
pernyataan tentang fungsi peralatan rumah sakit siswa mampu menyebutkan
fungsi peralatan rumah sakit |
3 |
Pilihan
Ganda |
23-25 |
|
|
|
|
|
|
|
|
8 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema shape,
time, health and hospital |
Pelajaran
1 |
Shape |
Disajikan
gambar sebuah benda, siswa mampu menyebutkan bentuk benda tersebut |
1 |
Isian
|
1 |
Pelajaran
2 |
Time |
Disajikan
chart tentang kegiatan sehari-hari seseorang, siswa mampu menentukan waktu
saat seseorang tersebut melakukan aktifitas tertentu |
2 |
Isian |
2-3 |
||
Pelajaran
3 |
health
and hospital |
Disajikan
deskripsi tentang fungsi peralatan rumah sakit, siswa mampu menentukan nama
peralatan tersebut |
3 |
Isian |
4 |
||
Pelajaran
3 |
health
and hospital |
Disajikan
deskripsi tentang penyakit yang diderita seseorang siswa mampu menyebutkan
nama penyakit tersebut |
2 |
Isian |
5 |