KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR TAHUN
2020/2021
Nama Sekolah : SD ……………………… Kelas : II ( dua )
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris Alokasi Waktu : 90 menit
Kurikulum : Kurikulum 2013 Jumlah Soal : 25 butir ( PG 20 ; Isian 5 )
Penulis : Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd
No Urut (1) |
Kompetensi Dasar / Indikator (2) |
Materi (4) |
Indikator Soal (5) |
Level Kognitif (6) |
Bentuk Soal (7) |
No. Soal (8) |
1 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema school
|
Things in the classroom |
Disajikan dialog siswa mampu melengkapi dialog tentang benda-benda di kelas yang menggunakan kata “What’s this? dan What’s that?”
|
C1 |
Pilihan Ganda |
1 |
Things in the schoolbag |
Disajikan dialog siswa mampu melengkapi dialog tentang benda-benda di dalam tas yang menggunakan kata “Do you have…?
|
C1 |
Pilihan Ganda |
2 |
||
Activities at School |
Disajikan dialog siswa mampu melengkapi dialog tentang Aktifitas di sekolah yang menggunakan kata “What are you doing? “What is she doing? (Present continuous Tense)
|
C1 |
Pilihan Ganda |
3 |
||
Animals |
Disajikan dialog siswa mampu melengkapi dialog tentang nama binatang “What’s this? dan What’s that?”
|
C1 |
Pilihan Ganda |
4-6 |
||
2 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema school |
Things in the classroom |
Disajikan gambar tentang benda-benda di kelas siswa mampu menjawab pertanyaan “Yes/No Question” “Is this …? / Is that…..?
|
C2 |
Pilihan Ganda |
7 |
Things in the schoolbag |
Disajikan gambar tentang benda-benda di tas sekolah siswa mampu menjawab pertanyaan “Yes/No Question” “Is this …? / Is that…..?
|
C2 |
Pilihan Ganda |
8 |
||
Activities at school |
Disajikan gambar tentang Aktifitas di sekolah siswa mampu menentukan aktifitas yang dilakukan dalam gambar
|
C2 |
Pilihan Ganda |
9 |
||
|
|
Animals |
Disajikan text sederhana tentang binatang siswa mampu menentukan · Jenis binatang · Makanan binatang · Tempat tinggal binatang · Kemampuan binatang
|
C2 |
Pilihan Ganda |
10-13 |
|
|
Animals |
Disajikan text sederhana tentang binatang siswa mampu menentukan · Jenis binatang · Makanan binatang · Tempat tinggal binatang · Kemampuan binatang
|
C2 |
Pilihan Ganda |
14-16 |
3 |
MENULIS Menulis berbagai makna yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema school
|
Things in the classroom/ schoolbag |
Disajikan kata acak siswa mampu mengurutkan kata acak tersebut menjadi kalimat yang baik (This is / That is ) |
C3 |
Pilihan Ganda |
17 |
Parts of School/ Activities at School |
Disajikan kata acak siswa mampu mengurutkan kata acak tersebut menjadi kalimat yang baik |
C3 |
Pilihan Ganda |
18 |
||
Animals |
Disajikan kata acak siswa mampu mengurutkan kata acak tersebut menjadi kalimat yang baik |
C3 |
Pilihan Ganda |
19-20 |
||
|
|
|
|
|
|
|
4 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema school
|
Things in the classroo/ Schoolbag |
Disajikan dialog siswa mampu melengkapi dialog tentang benda-benda di kelas/ tas sekolah yang menggunakan kalimat Do you have
|
C1 |
Isian |
1 |
Animals |
Disajikan dialog siswa mampu melengkapi dialog tentang binatang yang menggunakan ”What’s this / what’s that?
|
C1 |
Isian |
2 |
||
5 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema school |
Parts of School |
Disajikan gambar tentang bagian-bagian sekolah siswa mampu menjawab pertanyaan yang menggunakan kata tanya “Where”
|
C2 |
Isian |
3 |
6 |
MENULIS Menulis berbagai makna yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema school |
Animals |
Disajikan gambar siswa mampu menuliskan makanan dan kemampuan binatang |
C3 |
Isian |
4-5 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar