KISI-KISI SOAL PENILAIAN AKHIR TAHUN
2020/2021
Nama Sekolah : SD ……………………… Kelas : III ( Tiga )
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris Alokasi Waktu : 90 menit
Kurikulum : Kurikulum 2013 Jumlah Soal : 25 butir ( PG 20 ; Isian 5 )
Penulis : Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd Download : fazahilmi.blogspot.com
No Urut (1) |
Kompetensi Dasar / Indikator (2) |
Materi (4) |
Indikator Soal (5) |
Level Kognitif (6) |
Bentuk Soal (7) |
No. Soal (8) |
1 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema Days and Month
|
Days and Months |
Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan before atau after, yang menggunakan kalimat seperti; “What is the day after Monday? “What is the month before July?
|
C1 |
Pilihan Ganda |
1 |
Days and Months |
Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan tentang urutan hari yang menggunakan kalimat seperti; “What is the first day of the week?’ “What is the second day of the week? |
C1 |
Pilihan Ganda |
2 |
||
Days and Months |
Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan tentang urutan bulan yang menggunakan kalimat seperti; “What is the first month of the year?’ “What is the second month of the year?
|
C1 |
Pilihan Ganda |
3 |
||
2 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Days and Months |
Days and Months |
Disajikan gambar tentang Calendar, siswa mampu menjawab pertanyaan yang menggunakan kalimat seperti; - What day is today? - What month is today
|
C2 |
Pilihan Ganda |
4-5 |
3 |
MENULIS Menulis berbagai makna yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Days and Months |
Days and Months |
Disajikan kata acak siswa mampu mengurutkan kata acak tersebut menjadi kalimat yang baik
“Next/Last” |
C3 |
Pilihan Ganda |
6 |
|
|
|
|
|
|
|
4 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema Food and Drinks |
Food and Drinks |
Disajikan dialog siswa mampu melengkapi dialog tentang nama makanan
“What do you want to eat?
|
C1 |
Pilihan Ganda |
7 |
Disajikan dialog siswa mampu melengkapi dialog tentang nama minuman
“What do you want to drink?’
|
C1 |
Pilihan Ganda |
8 |
|||
5 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Food and Drinks |
Food and Drinks |
Disajikan tabel yang berisi menu makan seseorang, siswa mampu melengkapi pernyataan yang berhubungan dengan tabel tersebut
|
C2 |
Pilihan Ganda |
9-10 |
Disajikan dialog sederhana tentang Food and Drinks siswa mampu menjawab pertanyaan yang menggunakan kata tanya : - Where and Who” |
C2 |
Pilihan Ganda |
11-12 |
|||
6 |
MENULIS Menulis berbagai makna yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Food and Drinks |
Food and Drinks |
Disajikan kata acak siswa mampu menyusun menjadi kalimat yang benar
|
C3 |
Pilihan Ganda |
13 |
7
|
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema Things at Home
|
Things at Home |
Disajikan dialog siswa mampu melengkapi dialog tentang nama benda benda di rumah
“What is that?” “What is this?”
|
C1 |
Pilihan Ganda |
14 |
Disajikan dialog siswa mampu melengkapi dialog dengan pertanyaan “Yes/No Question”
“Is this ….?” “is that …..?”
|
C1 |
Pilihan Ganda |
15 |
|||
Disajikan dialog siswa mampu melengkapi dialog tentang nama bagian rumah.
“Where is father sleeping?”
|
C1 |
Pilihan Ganda |
16 |
|||
Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan yang menggunakan kalimat seperti;
“Where can we find a pillow?”
|
C1 |
Pilihan Ganda |
17 |
|||
8 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Things at Home |
Things at Home |
Disajikan text tentang rumah, siswa mampu menjawab pertanyaan yang menggunakan kata tanya:
Where dan how many |
C2 |
Pilihan Ganda |
18-19 |
9 |
MENULIS Menulis berbagai makna yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Things at Home |
Things at Home |
Siswa mampu mengurutkan kata acak menjadi kalimat yang benar
There is / There are |
C3 |
Pilihan Ganda |
20 |
|
|
|
|
|
|
|
10 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema Days and Month
|
Days and Months |
Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan before atau after, yang menggunakan kalimat seperti; “What is the day after Monday?
“What is the month before July?
|
C3 |
ISIAN |
1 |
Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan yang menggunakan kalimat seperti; “What is the second day of the year? |
C2 |
ISIAN |
2 |
|||
|
MENULIS Menulis berbagai makna yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema |
Food and Drink |
Siswa mampu menuliskan makanan dan minuman kesukaan |
C1 |
ISIAN |
3 |
Things at home |
Disajikan pernyataan, siswa mampu menyebutkan benda di ruang tamu |
C1 |
ISIAN |
4 |
||
Disajikan pernyataan, siswa mampu menyebutkan benda di kamar tidur |
C1 |
ISIAN |
5 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar