Ponpes Misyq

Ponpes Misyq

Cari Blog Ini

Minggu, 25 April 2021

KISI KISI PTS 1 TAHUN 2021/2022

 KELAS 2 


KISI-KISI SOAL PENILAIAN TENGAN SEMESTER I

2021/2022

 

 

Nama Sekolah      :   SD  ………………………                                                    Kelas                      :    II  ( dua )

Mata Pelajaran      :   Bahasa Inggris                                                                 Alokasi Waktu       :    90  menit

Kurikulum             :   Kurikulum 2013                                                                Jumlah Soal          :    25 butir  ( PG 20  ; Isian 5 )

Penulis                  :   Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd

 

 

No Urut (1)

 

Kompetensi Dasar / Indikator

(2)

 

Pelajaran

 

Materi

(4)

 

Indikator Soal

(5)

 

Level Kognitif

(6)

 

Bentuk Soal

(7)

 

No. Soal

(8)

1

BERBICARA

Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema Greeting and Parting

 

Pelajaran 1

Greeting

Disajikan dialog tentang Greeting, siswa mampu  menjawab salam dari seseorang

 

C1

Pilihan Ganda

1-2

Pelajaran 1

Parting

Disajikan dialog tentang Parting, siswa mampu menjawab ucapan salam perpisahan

 

C1

Pilihan Ganda

3-4

Pelajaran 1

Asking Condition

Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan kabar

C2

Pilihan Ganda

5-6

Pelajaran 1

Self Introduction

Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan nama

 

C2

Pilihan Ganda

7

Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan alamat

 

C2

Pilihan Ganda

8

Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan umur

 

C2

Pilihan Ganda

9

2

MEMBACA

Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text  sederhana yang berhubungan dengan tema Color

Pelajaran 2

Color

Disajikan gambar tentang buah dan sayur, siswa mampu menentukan warna dari benda tersebut

What is the color of . . . ?

C1

Pilihan Ganda

10-11

Disajikan deskripsi sangat singkat tentang benda yang berhubungan dengan warna, siswa mampu memilih gambar yang tepat sesuai deskripsi

Which one is . . .?

 

C1

Pilihan Ganda

12-13

Disajikan Chart tentang warna kesukaan  orang, siswa mampu menentukan pernyataan yang tepat sesuai chart tersebut

Like / Dislike

 

C1

Pilihan Ganda

14-15

3

BERBICARA

Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema color

 

Pelajaran 2

Color

Disajikan dialog, siswa mampu menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan warna kesukaan

 

What’s your favorite color?

 

C2

Pilihan Ganda

16

Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan tentang warna kesukaan dengan “Yes/No” Question

 

Do you like green?

C1

Pilihan Ganda

17-18

4

MENULIS

Menulis berbagai makna  yang berbentuk monolog, dialog dan text  sederhana yang berhubungan dengan tema greeting, intoduction and color

 

Pelajaran 1

Greeting and self introduction

Disajikan kata acak tentang perkenalan diri siswa mampu mengurutkan kata acak tersebut menjadi kalimat yang baik

 

C3

Pilihan Ganda

19

Pelajaran 2

Color

Disajikan kata acak tentang warna siswa mampu mengurutkan kata acak tersebut menjadi kalimat yang baik

 

The apple is red

 

C3

Pilihan Ganda

20

 

 

 

 

 

 

 

 

5

BERBICARA

Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema Greeting and introduction

 

Pelajaran 1

Greeting

Disajikan dialog tentang Greeting, siswa mampu  menjawab / mengucapkan salam

 

C1

Isian

1

Pelajaran 1

Greeting

Disajikan gambar dengan tema greeting, siswa mampu menentukan waktu pada gambar tersebut

 

C1

Isian

2

6

MEMBACA

Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text  sederhana yang berhubungan dengan tema color

Pelajaran 2

Color

Disajikan gambar tentang benda yang mempunyai warna khusus  siswa mampu menentukan warna dari gambar tersebut

 

C2

Isian

3-4

7

MENULIS

Menulis berbagai makna  yang berbentuk monolog, dialog dan text  sederhana yang berhubungan dengan tema Greeting and introduction

 

Pelajaran 1

Greeting and introduction

Disajikan teks deskriptif sangat sederhana tentang self introduction, siswa mampu melengkapi teks tersebut sesuai pribadi masing-masing

C3

Isian

5

 

 KELAS 3 

KISI-KISI SOAL PENILAIAN TENGAN SEMESTER I

2021/2022

 

 

Nama Sekolah      :   SD  ………………………                                                    Kelas                      :    III  ( tiga )

Mata Pelajaran      :   Bahasa Inggris                                                                 Alokasi Waktu       :    90  menit

Kurikulum             :   Kurikulum 2013                                                                Jumlah Soal          :    25 butir  ( PG 20  ; Isian 5 )

Penulis                  :   Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd

 

 

No Urut (1)

 

Kompetensi Dasar / Indikator

(2)

 

Pelajaran

 

Materi

(4)

 

Indikator Soal

(5)

 

Level Kognitif

(6)

 

Bentuk Soal

(7)

 

No. Soal

(8)

1

BERBICARA

Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema Body

 

Pelajaran 1

Body

Disajikan dialog tentang Body yang disertai gambar, siswa mampu  menentukan nama dari bagian tubuh

C1

Pilihan Ganda

1-2

Disajikan dialog tentang Body, siswa mampu menyebutkan fungsi bagian tubuh

C2

Pilihan Ganda

3-4

Disajikan dialog siswa mampu menentukan dibagian tubuh mana orang memakai perhiasan/busana

C3

Pilihan Ganda

5-6

Disajikan dialog tentang body siswa mampu menentukan jumlah anggota tubuh tertentu

C2

 

7-8

2

MENULIS

Menulis berbagai makna  yang berbentuk monolog, dialog dan text  sederhana yang berhubungan dengan tema body

 

Disajikan kata acak tentang body, siswa mampu mengurutkan menjdi kalimat yang baik

C3

 

9-10

3

MEMBACA

Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text  sederhana yang berhubungan dengan tema Animal

Pelajaran 2

Animal

Disajikan teks deskriptif  sangat sederhana tentang animal, siswa mampu menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan

5w +1H

C2

Pilihan Ganda

11-12

Disajikan gambar tentang binatang siswa mampu menentukan nama binatang tersebut

 

C1

Pilihan Ganda

13-14

4

BERBICARA

Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema Animal

 

Pelajaran 2

Animal

Disajikan dialog, siswa mampu menjawab makanan binatang

 

 

C2

Pilihan Ganda

15-16

Disajikan dialog, siswa mampu menjawab jenis  binatang

 

C2

Pilihan Ganda

17-18

5

MEMBACA

Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text  sederhana yang berhubungan dengan tema Animal

 

 

 

Pelajaran 2

Animal

Disajikan gambar siswa mampu menjawab pertanyaan tentang kemampuan binatang

C1

Pilihan Ganda

19-20

 

 

 

 

 

 

 

 

6

BERBICARA

Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema Body

 

Pelajaran 1

Body

Disajikan dialog tentang Body, siswa mampu  menyebutkan fungsi bagian tubuh

 

C2

Isian

1

Pelajaran 1

Body

Disajikan dialog  dengan tema body, siswa mampu menentukan apa yang dipakai pada bagian tubuh tertentu

 

C3

Isian

2

7

MEMBACA

Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text  sederhana yang berhubungan dengan tema animal

Pelajaran 2

animal

Disajikan gambar tentang animal, siswa mampu mengidentifikasi jenis binatang tersebut

 

C2

Isian

3

Disajikan gambar tentang animal, siswa mampu mengidentifikasi kemampuan  binatang tersebut

 

C2

Isian

4

Disajikan gambar tentang animal, siswa mampu mengidentifikasi makanan binatang tersebut

 

C2

Isian

5

 

 KELAS 6

 KISI-KISI SOAL PENILAIAN TENGAH SEMESTER I

2021/2022

 

 

Nama Sekolah      :   SD  ………………………                                                    Kelas                      :    VI  ( Enam )

Mata Pelajaran      :   Bahasa Inggris                                                                 Alokasi Waktu       :    90  menit

Kurikulum             :   Kurikulum 2013                                                                Jumlah Soal          :    30 butir  ( PG 25  ; Isian 5 )

Penulis                  :   Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd                                 Download              :    fazahilmi.blogspot.com

 

 

No Urut (1)

 

Kompetensi Dasar / Indikator

(2)

 

Pelajaran

 

Materi

(4)

 

Indikator Soal

(5)

 

Level Kognitif

(6)

 

Bentuk Soal

(7)

 

No. Soal

(8)

1

MEMBACA

Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text  sederhana yang berhubungan dengan tema shape

Pelajaran 1

Shape

Disajikan text / dialog tentang shape siswa mampu menjawab pertanyaan yang menggunakan

 

Ø  5W+1H

Ø  Yes/No Question

 

1

Pilihan Ganda

1-4

Disajikan monolog tentang deskripsi suatu bentuk tertentu, siswa dapat menentukan bentuk apakah yang dideskripsikan tersebut

3

Pilihan Ganda

5-7

2

BERBICARA

Kemampuan mengucapkan dialog pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi dengan lingkungan sekitar yang berhubungan dengan shape

 

Pelajaran 1

Shape

Disajikan dialog yang disertai gambar, siswa dapat menjawab pertanyaan yang menggunakan kalimat:

Ø  What is the shape of the picture?

Ø  What is the picture like?

Ø  Is it rectangle?

2

Pilihan Ganda

8-12

3

MENULIS

Menulis berbagai makna  yang berbentuk monolog, dialog dan text  sederhana yang berhubungan dengan tema shape

 

Pelajaran 1

Shape

Disajikan kata acak tentang shape siswa mampu menyusun menjadi kalimat yang benar

3

Pilihan Ganda

13

4

MEMBACA

Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text  sederhana yang berhubungan dengan tema time

Pelajaran 2

Time

Disajikan text / dialog tentang time siswa mampu menjawab pertanyaan yang menggunakan

 

Ø  5W+1H

Ø  Yes/No Question

 

2

Pilihan Ganda

14-16

5

BERBICARA

Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema Time

 

Pelajaran 2

Time

Disajikan dialog sederhana yang disertai gambar tentang time, siswa mampu menjawab pertanyaan yang menggunakan kata tanya:

Ø  What time is it?

Ø  Is it six o’clock?

 

1

Pilihan Ganda

17-21

 

6

MEMBACA

Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text  sederhana yang berhubungan dengan tema time

Pelajaran 2

Time

Disajikan pernyataan tentang time, siswa dapat menentukan gambar jam yang tepat berdasrkan deskripsi tersebut

2

Pilihan Ganda

22-23

7

MENULIS

Menulis berbagai makna  yang berbentuk monolog, dialog dan text  sederhana yang berhubungan dengan tema time

 

Pelajaran 2

Time

Disajikan kata acak tentang time siswa mampu menyusun menjadi kalimat yang benar

 

 

2

Pilihan Ganda

24-25

 

 

 

 

 

 

 

 

 

8

MENULIS

Menulis berbagai makna  yang berbentuk monolog, dialog dan text  sederhana yang berhubungan dengan tema shape and time

Pelajaran 1

Shape

Disajikan gambar sebuah benda, siswa mampu menyebutkan bentuk benda tersebut

 

1

Isian

1

Pelajaran 2

Time

Disajikan chart tentang kegiatan sehari-hari dari 2 orang, siswa mampu menentukan waktu saat seseorang tersebut melakukan aktifitas tertentu

 

2

Isian

2-3

Pelajaran 1

Shape

Disajikan deskripsi sebuah bentuk siswa mampu menentukan bentuk yang di deskripsikan

3

Isian

4

Pelajaran 2

Time

Disajikan gambar jam, siswa mampu menentukan waktu dari jam tersebut

2

Isian

5