KISI-KISI SOAL PENILAIAN TENGAH SEMESTER II
2020/2021
Nama Sekolah : SD ……………………… Kelas : III ( Tiga )
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris Alokasi Waktu : 90 menit
Kurikulum : Kurikulum 2013 Jumlah Soal : 25 butir ( PG 20 ; Isian 5 )
Penulis : Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd
No Urut (1) |
Kompetensi Dasar / Indikator (2) |
Materi (4) |
Indikator Soal (5) |
Level Kognitif (6) |
Bentuk Soal (7) |
No. Soal (8) |
1 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema Days and Month
|
Days and Months |
Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan tentang nama hari, yang menggunakan kalimat seperti; “What day is it today?
|
C3 |
Pilihan Ganda |
1 |
Days and Months |
Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan before atau after, yang menggunakan kalimat seperti; “What is the day after Monday?
|
C3 |
Pilihan Ganda |
2 |
||
Days and Months |
Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan tentang urutan hari yang menggunakan kalimat seperti; “What is the first day of the week?’ “What is the second day of the week? |
C3 |
Pilihan Ganda |
3 |
||
Days and Months |
Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan tentang nama bulan, yang menggunakan kalimat seperti; “What month is it today?
|
C1 |
Pilihan Ganda |
4 |
||
Days and Months |
Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan tentang urutan bulan yang menggunakan kalimat seperti; “What is the first month of the year?’ “What is the second month of the year?
|
C3 |
Pilihan Ganda |
5 |
||
2 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Days and Months |
Days and Months |
Disajikan gambar tentang Calendar, siswa mampu menjawab pertanyaan yang menggunakan kalimat seperti; - What day is today? - What month is today
|
C3 |
Pilihan Ganda |
6-7 |
Days and Months |
Disajikan monolog sederhana tentang aktifitas yang dilakukan pada 1 minggu, siswa dapat menjawab pertanyaan yang menggunakan kata tanya: What dan When
|
C3 |
Pilihan Ganda |
8-9 |
||
3 |
MENULIS Menulis berbagai makna yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Days and Months
|
Days and Months |
Disajikan kata acak siswa mampu mengurutkan kata acak tersebut menjadi kalimat yang baik
“Next/Last” |
C3 |
Pilihan Ganda |
10 |
|
|
|
|
|
|
|
4 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema Food and Drinks
|
Food and Drinks |
Disajikan dialog siswa mampu melengkapi dialog tentang nama makanan
|
C2 |
Pilihan Ganda |
11 |
Disajikan dialog siswa mampu melengkapi dialog tentang nama minuman
|
C2 |
Pilihan Ganda |
12 |
|||
Disajikan dialog siswa mampu Melengkapi dialog yang berhubungan pertanyaan “ Do you like . . .?”
|
C2 |
Pilihan Ganda |
13-14 |
|||
5 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Food and Drinks |
Food and Drinks |
Disajikan monolog sederhana tentang Food and Drinks siswa mampu menjawab pertanyaan yang menggunakan kata tanya : - What - Yes/ No Question |
C3 |
Pilihan Ganda |
15-16 |
Disajikan text sederhana tentang Food and Drinks siswa mampu menjawab pertanyaan yang menggunakan kata tanya : - Where and Who” |
|
Pilihan Ganda |
17-18 |
|||
6 |
MENULIS Menulis berbagai makna yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Food and Drinks
|
Food and Drinks |
Disajikan kata acak siswa mampu menyusun menjadi kalimat yang benar
|
C3 |
Pilihan Ganda |
19-20 |
|
|
|
|
|
|
|
7 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema Days and Month
|
Days and Months |
Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan before atau after, yang menggunakan kalimat seperti; “What is the day after Monday?
|
C3 |
Isian |
1 |
Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan tentang urutan bulan yang menggunakan kalimat seperti; “What is the first month of the year?’ “What is the second month of the year?
|
C3 |
Isian |
2 |
|||
8 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Food and Drinks |
Food and Drinks |
Disajikan gambar makanan siswa mampu menyebutkan nama makanan dan minuman tersebut |
C1 |
Isian |
3-4 |
9 |
MENULIS Menulis berbagai makna yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Days and Months |
Days and Months |
Siswa mampu menuliskan jumlah hari dan bulan |
C1 |
Isian |
5 |