Ponpes Misyq

Ponpes Misyq

Cari Blog Ini

Minggu, 10 Desember 2017

KISI KISI UAS BAHASA INGGRIS KELAS 6



KISI - KISI PENULISAN SOAL ULANGAN AKHIR SEMESTER
SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN 2017 / 2018


MATA PELAJARAN     : BAHASA INGGRIS
KELAS                              : VI
ALOKASI WAKTU        : 90 MENIT
JUMLAH SOAL              : 50
BENTUK SOAL              : PILIHAN GANDA, URAIAN, ESSAY

NO
KOMPETENSI DASAR
MATERI POKOK
INDIKATOR
NOMOR SOAL
KET
1.
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive atau recount
Health & Hospital
Disajikan teks sederhana tentang “Health and Hospital”  siswa dapat:
-          Menentukan jawaban yang benar pada pertanyaan yang menggunakan kata Tanya (What)
-          Menentukan jawaban yang benar pada pertanyaan yang menggunakan kata Tanya (Why)
-          Menentukan jawaban yang benar pada pertanyaan yang menggunakan kata Tanya (How many)
-          Menentukan jawaban yang benar pada pertanyaan yang menggunakan kata Tanya (Which)
-          Menentukan jawaban yang benar pada pertanyaan yang menggunakan (Yes/No Question)


1

2

3

4

5







2





MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive atau recount
Time
Disajikan Dialog sederhana tentang “Time”  siswa dapat:
-          Menentukan jawaban yang benar pada pertanyaan yang menggunakan (What time)
-          Menentukan jawaban yang benar pada pertanyaan yang menggunakan (What)
-          Menentukan jawaban yang benar pada pertanyaan yang menggunakan (Yes/No Question)

6

7

8



3
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan ringan serta monolog lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
Shape



Siswa mampu menjawab pertanyaan tentang shape
Siswa mampu menentukan sifat dari bentuk benda yang ditanyakan
9
10

4
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive atau recount
Health & Hospital
Disajikan gambar tentang penyakit, siswa mampu menentukan penyakit sesuai dengan gambar yang disajikan
11

5
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan ringan serta monolog lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
Health & Hospital
Siswa menjawab pertanyaan tentang fungsi alat kesehatan di rumah sakit
12

6
MENULIS
Menulis berbagai makna  yang berbentuk descriptive dan recount
Time
Disajikan gambar sebuah jam, siswa mampu melengkapi  kalimat sederhana sesuai dengan gambar.
Siswa dapat mengurutkan kata  acak menjadi kalimat yang benar dengan tema Time
13

14

7
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan ringan serta monolog lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
Shape



Siswa dapat melengkapi dialog sederhana dengan menentukan jawaban yang benar pada pertanyaan yang menggunakan (Yes/No Question) tentang shape

15




8
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive atau recount
Shape
Disajikan sebuah gambar, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang bentuk benda
16

9
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan ringan serta monolog lisan dalam bentuk deskripsi dan recount
Health & Hospital
Siswa menjawab pertanyaan tentang fungsi alat kesehatan di rumah sakit
17

10
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive atau recount
Shape
Disajikan sebuah gambar, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang bentuk benda
18

11
MENULIS
Menulis berbagai makna  yang berbentuk descriptive dan recount
Time
Siswa dapat menentukan tulisan jam yang benar berdasarkan kalimat yang disajikan.
19

12
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan ringan serta monolog lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
Time
Siswa mampu menjawab pertanyaan jam berapa dia biasa melakukan aktifitas sehari-harinya
20

13
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive atau recount
Shape
Disajikan sebuah gambar, siswa mampu menentukan bentuk dari gambar yang disajikan
Siswa mampu memilih gambar benda yang tepat sesuai dengan bentuk yang ditanyakan
21

22

14
MENULIS
Menulis berbagai makna  yang berbentuk descriptive dan recount
Health & Hospital
Siswa dapat menentukan fungsi dari alat kesehatan
23

15
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive atau recount
Health & Hospital
Disajikan gambar sebuah penyakit, siswa mampu menentukan penyakit berdasarkan gambar tersebut

24

16
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan ringan serta monolog lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
Time


Siswa dapat menjawab percakapan pendek dengan tema time dengan pertanyaan Yes/ No question

25


17
MENULIS
Menulis berbagai makna  yang berbentuk descriptive dan recount
Time
Siswa dapat mengurutkan kata  acak menjadi kalimat yang benar
26

18
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan ringan serta monolog lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
Shape
Siswa dapat melengkapi percakapan sederhana dengan tema Shape
27

19
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive atau recount
Shape
Disajikan gambar buah, siswa mampu menentukan bentuk dari gambar buah tersebut.

28

20
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan ringan serta monolog lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
Health & Hospital
Siswa mampu menunjukkan rasa simpati terhadap seseorang yang sedang sakit dalam percakapan pendek sederhana

29

21
MENULIS
Menulis berbagai makna  yang berbentuk descriptive dan recount
Health & Hospital
Siswa dapat menentukan fungsi dari alat kesehatan
30

22
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan ringan serta monolog lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
Time


Shape

Siswa mampu melengkapi percakapan sederhana tentang time sesuai gambar yang disediakan

Siswa mampu melengkapi percakapan sederhana dengan tema shape
31


32

23
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive atau recount
Health and Hospital

Siswa mampu memilih gambar alat kesehatan yang tepat


33

24
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan ringan serta monolog lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
Health and Hospital


Siswa mampu melengkapi percakapan sederhana tentang health and hospital.
34



25
MENULIS
Menulis berbagai makna  yang berbentuk descriptive dan recount
Health and Hospital
Siswa dapat menentukan pekerjaan seseorang di rumah sakit
35

26
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive atau recount
Health and Hospital





Shape

Disajikan teks dengan tentang health and hospital siswa mampu
-          Menentukan tema bacaan
-          Menentukan jumlah profesi yang ada dalam teks
-          Menentukan pekerjaan khusus dari suatu profesi
-          Menjawab pertanyaan Yes/No question
Disajikan dialog tentang shape, siswa mampu
-          Menentukan tema bacaan
-          Menentukan jumlah shape dalam bacaan
-          Menentukan favorite shape
-          Menjawab pertanyaan Yes/No Question


36
37
38,39
40

41
42
43,44
45

27
MENULIS
Menulis berbagai makna  yang berbentuk descriptive dan recount
TIME,
SHAPE
Health and Hospital
Siswa dapat menyebutkan tiga benda di rumah sakit
Siswa dapat menyebutkan tiga profesi di rumah sakit
Siswa dapat menyebutkan tiga benda yg berbentuk persegi panjang
Siswa mengurutkan kata acak menjadi kalimat yang benar
Siswa mampu menentukan jam dari gambar yang diberikan
46
47
48

49
50