KELAS 2
KISI-KISI
SOAL PENILAIAN TENGAN SEMESTER I
2021/2022
Nama
Sekolah : SD ……………………… Kelas : II (
dua )
Mata
Pelajaran : Bahasa Inggris Alokasi
Waktu : 90
menit
Kurikulum :
Kurikulum 2013 Jumlah
Soal : 25 butir
( PG 20 ; Isian 5 )
Penulis : Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd
No
Urut (1) |
Kompetensi
Dasar / Indikator (2) |
Pelajaran |
Materi (4) |
Indikator
Soal (5) |
Level
Kognitif (6) |
Bentuk
Soal (7) |
No.
Soal (8) |
1 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Greeting and Parting |
Pelajaran
1 |
Greeting
|
Disajikan dialog tentang
Greeting, siswa mampu menjawab salam dari
seseorang |
C1 |
Pilihan
Ganda |
1-2 |
Pelajaran
1 |
Parting |
Disajikan dialog tentang
Parting, siswa mampu menjawab ucapan salam perpisahan |
C1 |
Pilihan
Ganda |
3-4 |
||
Pelajaran
1 |
Asking
Condition |
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan kabar |
C2 |
Pilihan
Ganda |
5-6 |
||
Pelajaran
1 |
Self
Introduction |
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan nama |
C2 |
Pilihan
Ganda |
7 |
||
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan alamat |
C2 |
Pilihan
Ganda |
8 |
||||
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan yang menanyakan umur |
C2 |
Pilihan
Ganda |
9 |
||||
2 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema Color |
Pelajaran
2 |
Color |
Disajikan gambar
tentang buah dan sayur, siswa mampu menentukan warna dari benda tersebut What is the color of
. . . ? |
C1 |
Pilihan
Ganda |
10-11 |
Disajikan deskripsi
sangat singkat tentang benda yang berhubungan dengan warna, siswa mampu
memilih gambar yang tepat sesuai deskripsi Which one is . . .? |
C1 |
Pilihan
Ganda |
12-13 |
||||
Disajikan Chart
tentang warna kesukaan orang, siswa
mampu menentukan pernyataan yang tepat sesuai chart tersebut Like / Dislike |
C1 |
Pilihan
Ganda |
14-15 |
||||
3 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema color |
Pelajaran
2 |
Color |
Disajikan dialog,
siswa mampu menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan warna kesukaan What’s your favorite
color? |
C2 |
Pilihan
Ganda |
16 |
Disajikan dialog
siswa mampu menjawab pertanyaan tentang warna kesukaan dengan “Yes/No”
Question Do you like green? |
C1 |
Pilihan
Ganda |
17-18 |
||||
4 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema
greeting, intoduction and color |
Pelajaran
1 |
Greeting
and self introduction |
Disajikan kata acak
tentang perkenalan diri siswa mampu mengurutkan kata acak tersebut menjadi
kalimat yang baik |
C3 |
Pilihan
Ganda |
19 |
Pelajaran
2 |
Color
|
Disajikan kata acak
tentang warna siswa mampu mengurutkan kata acak tersebut menjadi kalimat yang
baik The apple is red |
C3 |
Pilihan
Ganda |
20 |
||
|
|
|
|
|
|
|
|
5 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Greeting and introduction |
Pelajaran
1 |
Greeting
|
Disajikan dialog tentang
Greeting, siswa mampu menjawab /
mengucapkan salam |
C1 |
Isian |
1 |
Pelajaran
1 |
Greeting
|
Disajikan gambar
dengan tema greeting, siswa mampu menentukan waktu pada gambar tersebut |
C1 |
Isian |
2 |
||
6 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema color |
Pelajaran
2 |
Color
|
Disajikan gambar
tentang benda yang mempunyai warna khusus
siswa mampu menentukan warna dari gambar tersebut |
C2 |
Isian |
3-4 |
7 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Greeting
and introduction |
Pelajaran
1 |
Greeting
and introduction |
Disajikan teks
deskriptif sangat sederhana tentang self introduction, siswa mampu melengkapi
teks tersebut sesuai pribadi masing-masing |
C3 |
Isian |
5 |
KELAS 3
KISI-KISI
SOAL PENILAIAN TENGAN SEMESTER I
2021/2022
Nama
Sekolah : SD ……………………… Kelas : III
( tiga )
Mata
Pelajaran : Bahasa Inggris Alokasi
Waktu : 90
menit
Kurikulum :
Kurikulum 2013 Jumlah
Soal : 25 butir
( PG 20 ; Isian 5 )
Penulis : Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd
No
Urut (1) |
Kompetensi
Dasar / Indikator (2) |
Pelajaran |
Materi (4) |
Indikator
Soal (5) |
Level
Kognitif (6) |
Bentuk
Soal (7) |
No.
Soal (8) |
1 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Body
|
Pelajaran
1 |
Body |
Disajikan dialog tentang
Body yang disertai gambar, siswa mampu menentukan nama dari bagian tubuh |
C1 |
Pilihan
Ganda |
1-2 |
Disajikan dialog tentang
Body, siswa mampu menyebutkan fungsi bagian tubuh |
C2 |
Pilihan
Ganda |
3-4 |
||||
Disajikan dialog
siswa mampu menentukan dibagian tubuh mana orang memakai perhiasan/busana |
C3 |
Pilihan
Ganda |
5-6 |
||||
Disajikan dialog
tentang body siswa mampu menentukan jumlah anggota tubuh tertentu |
C2 |
|
7-8 |
||||
2 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema body
|
Disajikan kata acak
tentang body, siswa mampu mengurutkan menjdi kalimat yang baik |
C3 |
|
9-10 |
||
3 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema Animal |
Pelajaran
2 |
Animal |
Disajikan teks
deskriptif sangat sederhana tentang
animal, siswa mampu menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan 5w +1H |
C2 |
Pilihan
Ganda |
11-12 |
Disajikan gambar
tentang binatang siswa mampu menentukan nama binatang tersebut
|
C1 |
Pilihan
Ganda |
13-14 |
||||
4 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Animal
|
Pelajaran
2 |
Animal |
Disajikan dialog,
siswa mampu menjawab makanan binatang
|
C2 |
Pilihan
Ganda |
15-16 |
Disajikan dialog,
siswa mampu menjawab jenis binatang
|
C2 |
Pilihan
Ganda |
17-18 |
||||
5 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema Animal
|
Pelajaran
2 |
Animal |
Disajikan gambar
siswa mampu menjawab pertanyaan tentang kemampuan binatang |
C1 |
Pilihan
Ganda |
19-20 |
|
|
|
|
|
|
|
|
6 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan
dengan tema Body
|
Pelajaran
1 |
Body |
Disajikan dialog tentang
Body, siswa mampu menyebutkan fungsi
bagian tubuh
|
C2 |
Isian |
1 |
Pelajaran
1 |
Body
|
Disajikan dialog dengan tema body, siswa mampu menentukan
apa yang dipakai pada bagian tubuh tertentu
|
C3 |
Isian |
2 |
||
7 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema animal |
Pelajaran
2 |
animal |
Disajikan gambar
tentang animal, siswa mampu mengidentifikasi jenis binatang tersebut
|
C2 |
Isian |
3 |
Disajikan gambar
tentang animal, siswa mampu mengidentifikasi kemampuan binatang tersebut
|
C2 |
Isian |
4 |
||||
Disajikan gambar
tentang animal, siswa mampu mengidentifikasi makanan binatang tersebut
|
C2 |
Isian |
5 |
KELAS 6
KISI-KISI SOAL PENILAIAN TENGAH SEMESTER I
2021/2022
Nama
Sekolah : SD
……………………… Kelas : VI (
Enam )
Mata
Pelajaran : Bahasa Inggris Alokasi
Waktu : 90
menit
Kurikulum :
Kurikulum 2013 Jumlah Soal :
30 butir ( PG 25 ; Isian 5 )
Penulis : Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd Download
: fazahilmi.blogspot.com
No
Urut (1) |
Kompetensi
Dasar / Indikator (2) |
Pelajaran
|
Materi (4) |
Indikator
Soal (5) |
Level
Kognitif (6) |
Bentuk
Soal (7) |
No.
Soal (8) |
1 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema shape |
Pelajaran
1 |
Shape |
Disajikan
text / dialog tentang shape siswa mampu menjawab pertanyaan yang menggunakan
Ø 5W+1H Ø Yes/No Question
|
1 |
Pilihan
Ganda |
1-4 |
Disajikan
monolog tentang deskripsi suatu bentuk tertentu, siswa dapat menentukan
bentuk apakah yang dideskripsikan tersebut |
3 |
Pilihan
Ganda |
5-7 |
||||
2 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan dialog pendek dan sederhana yang
diperlukan untuk berkomunikasi dengan lingkungan sekitar yang berhubungan
dengan shape
|
Pelajaran
1 |
Shape |
Disajikan
dialog yang disertai gambar, siswa dapat menjawab pertanyaan yang menggunakan
kalimat: Ø What is the shape of the picture? Ø What is the picture like? Ø Is it rectangle? |
2 |
Pilihan
Ganda |
8-12 |
3 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema shape
|
Pelajaran
1 |
Shape |
Disajikan
kata acak tentang shape siswa mampu menyusun menjadi kalimat yang benar |
3 |
Pilihan
Ganda |
13 |
4 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema time |
Pelajaran
2 |
Time |
Disajikan
text / dialog tentang time siswa mampu menjawab pertanyaan yang menggunakan
Ø 5W+1H Ø Yes/No Question
|
2 |
Pilihan
Ganda |
14-16 |
5 |
BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek
dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang
berhubungan dengan tema Time
|
Pelajaran
2 |
Time |
Disajikan
dialog sederhana yang disertai gambar tentang time, siswa mampu menjawab
pertanyaan yang menggunakan kata tanya: Ø What time is it? Ø Is it six o’clock?
|
1 |
Pilihan
Ganda |
17-21
|
6 |
MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog
dan text sederhana yang berhubungan
dengan tema time |
Pelajaran
2 |
Time |
Disajikan
pernyataan tentang time, siswa dapat menentukan gambar jam yang tepat
berdasrkan deskripsi tersebut |
2 |
Pilihan
Ganda |
22-23 |
7 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema time
|
Pelajaran
2 |
Time |
Disajikan
kata acak tentang time siswa mampu menyusun menjadi kalimat yang benar
|
2 |
Pilihan
Ganda |
24-25
|
|
|
|
|
|
|
|
|
8 |
MENULIS Menulis berbagai makna
yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema shape
and time |
Pelajaran
1 |
Shape |
Disajikan
gambar sebuah benda, siswa mampu menyebutkan bentuk benda tersebut
|
1 |
Isian
|
1 |
Pelajaran
2 |
Time |
Disajikan
chart tentang kegiatan sehari-hari dari 2 orang, siswa mampu menentukan waktu
saat seseorang tersebut melakukan aktifitas tertentu
|
2 |
Isian |
2-3 |
||
Pelajaran
1 |
Shape
|
Disajikan
deskripsi sebuah bentuk siswa mampu menentukan bentuk yang di deskripsikan |
3 |
Isian |
4 |
||
Pelajaran
2 |
Time |
Disajikan
gambar jam, siswa mampu menentukan waktu dari jam tersebut |
2 |
Isian |
5 |