KISI - KISI
PENULISAN SOAL ULANGAN AKHIR SEMESTER
SEKOLAH DASAR
TAHUN PELAJARAN
2017 / 2018
MATA PELAJARAN : BAHASA INGGRIS
KELAS : VI
ALOKASI WAKTU : 90 MENIT
JUMLAH SOAL :
50
BENTUK SOAL : PILIHAN GANDA,
URAIAN, ESSAY
NO
|
KOMPETENSI
DASAR
|
MATERI POKOK
|
INDIKATOR
|
NOMOR SOAL
|
KET
|
1.
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive atau recount
|
Health
& Hospital
|
Disajikan teks
sederhana tentang “Health and Hospital”
siswa dapat:
-
Menentukan jawaban yang benar pada
pertanyaan yang menggunakan kata Tanya (What)
-
Menentukan jawaban yang benar pada
pertanyaan yang menggunakan kata Tanya (Why)
-
Menentukan jawaban yang benar pada
pertanyaan yang menggunakan kata Tanya (How many)
-
Menentukan jawaban yang benar pada
pertanyaan yang menggunakan kata Tanya (Which)
-
Menentukan jawaban yang benar pada
pertanyaan yang menggunakan (Yes/No Question)
|
1
2
3
4
5
|
|
2
|
MEMBACA
Memahami
wacana tertulis yang berbentuk descriptive atau recount
|
Time
|
Disajikan
Dialog sederhana tentang “Time” siswa
dapat:
-
Menentukan jawaban yang benar pada
pertanyaan yang menggunakan (What time)
-
Menentukan jawaban yang benar pada pertanyaan
yang menggunakan (What)
-
Menentukan jawaban yang benar pada
pertanyaan yang menggunakan (Yes/No Question)
|
6
7
8
|
|
3
|
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan ringan serta monolog
lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
|
Shape
|
Siswa mampu menjawab
pertanyaan tentang shape
Siswa mampu menentukan
sifat dari bentuk benda yang ditanyakan
|
9
10
|
|
4
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive
atau recount
|
Health
& Hospital
|
Disajikan
gambar tentang penyakit, siswa mampu menentukan penyakit sesuai dengan gambar
yang disajikan
|
11
|
|
5
|
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan
ringan serta monolog lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
|
Health
& Hospital
|
Siswa menjawab
pertanyaan tentang fungsi alat kesehatan di rumah sakit
|
12
|
|
6
|
MENULIS
Menulis berbagai makna
yang berbentuk descriptive dan recount
|
Time
|
Disajikan gambar
sebuah jam, siswa mampu melengkapi kalimat
sederhana sesuai dengan gambar.
Siswa dapat
mengurutkan kata acak menjadi kalimat yang
benar dengan tema Time
|
13
14
|
|
7
|
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan
ringan serta monolog lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
|
Shape
|
Siswa dapat melengkapi
dialog sederhana dengan menentukan jawaban yang benar pada pertanyaan yang
menggunakan (Yes/No Question) tentang shape
|
15
|
|
8
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive
atau recount
|
Shape
|
Disajikan
sebuah gambar, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang bentuk benda
|
16
|
|
9
|
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan ringan serta monolog
lisan dalam bentuk deskripsi dan recount
|
Health
& Hospital
|
Siswa menjawab
pertanyaan tentang fungsi alat kesehatan di rumah sakit
|
17
|
|
10
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive
atau recount
|
Shape
|
Disajikan
sebuah gambar, siswa dapat menjawab pertanyaan tentang bentuk benda
|
18
|
|
11
|
MENULIS
Menulis berbagai makna
yang berbentuk descriptive dan recount
|
Time
|
Siswa dapat menentukan
tulisan jam yang benar berdasarkan kalimat yang disajikan.
|
19
|
|
12
|
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan
ringan serta monolog lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
|
Time
|
Siswa mampu
menjawab pertanyaan jam berapa dia biasa melakukan aktifitas sehari-harinya
|
20
|
|
13
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive
atau recount
|
Shape
|
Disajikan
sebuah gambar, siswa mampu menentukan bentuk dari gambar yang disajikan
Siswa
mampu memilih gambar benda yang tepat sesuai dengan bentuk yang ditanyakan
|
21
22
|
|
14
|
MENULIS
Menulis berbagai makna
yang berbentuk descriptive dan recount
|
Health
& Hospital
|
Siswa dapat menentukan
fungsi dari alat kesehatan
|
23
|
|
15
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive atau recount
|
Health
& Hospital
|
Disajikan gambar
sebuah penyakit, siswa mampu menentukan penyakit berdasarkan gambar tersebut
|
24
|
|
16
|
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan ringan serta monolog
lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
|
Time
|
Siswa dapat
menjawab percakapan pendek dengan tema time dengan pertanyaan Yes/ No
question
|
25
|
|
17
|
MENULIS
Menulis berbagai makna
yang berbentuk descriptive dan recount
|
Time
|
Siswa dapat
mengurutkan kata acak menjadi kalimat
yang benar
|
26
|
|
18
|
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan
ringan serta monolog lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
|
Shape
|
Siswa dapat
melengkapi percakapan sederhana dengan tema Shape
|
27
|
|
19
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive
atau recount
|
Shape
|
Disajikan
gambar buah, siswa mampu menentukan bentuk dari gambar buah tersebut.
|
28
|
|
20
|
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan ringan serta monolog
lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
|
Health
& Hospital
|
Siswa mampu
menunjukkan rasa simpati terhadap seseorang yang sedang sakit dalam
percakapan pendek sederhana
|
29
|
|
21
|
MENULIS
Menulis berbagai makna
yang berbentuk descriptive dan recount
|
Health
& Hospital
|
Siswa dapat menentukan
fungsi dari alat kesehatan
|
30
|
|
22
|
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan
ringan serta monolog lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
|
Time
Shape
|
Siswa mampu melengkapi
percakapan sederhana tentang time sesuai gambar yang disediakan
Siswa mampu melengkapi
percakapan sederhana dengan tema shape
|
31
32
|
|
23
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive
atau recount
|
Health
and Hospital
|
Siswa mampu memilih
gambar alat kesehatan yang tepat
|
33
|
|
24
|
BERBICARA
Mengungkapkan berbagai makna dalam wacana percakapan
ringan serta monolog lisan dalam bentuk deskripsi dan recount.
|
Health
and Hospital
|
Siswa mampu melengkapi
percakapan sederhana tentang health and hospital.
|
34
|
|
25
|
MENULIS
Menulis berbagai makna
yang berbentuk descriptive dan recount
|
Health
and Hospital
|
Siswa dapat menentukan
pekerjaan seseorang di rumah sakit
|
35
|
|
26
|
MEMBACA
Memahami wacana tertulis yang berbentuk descriptive
atau recount
|
Health
and Hospital
Shape
|
Disajikan teks
dengan tentang health and hospital siswa mampu
-
Menentukan tema bacaan
-
Menentukan jumlah profesi yang ada
dalam teks
-
Menentukan pekerjaan khusus dari suatu
profesi
-
Menjawab pertanyaan Yes/No question
Disajikan
dialog tentang shape, siswa mampu
-
Menentukan tema bacaan
-
Menentukan jumlah shape dalam bacaan
-
Menentukan favorite shape
-
Menjawab pertanyaan Yes/No Question
|
36
37
38,39
40
41
42
43,44
45
|
|
27
|
MENULIS
Menulis berbagai makna
yang berbentuk descriptive dan recount
|
TIME,
SHAPE
Health
and Hospital
|
Siswa dapat menyebutkan
tiga benda di rumah sakit
Siswa dapat menyebutkan
tiga profesi di rumah sakit
Siswa dapat menyebutkan
tiga benda yg berbentuk persegi panjang
Siswa mengurutkan
kata acak menjadi kalimat yang benar
Siswa mampu
menentukan jam dari gambar yang diberikan
|
46
47
48
49
50
|