KISI-KISI SOAL PENILAIAN TENGAH SEMESTER II
2020/2021
Nama Sekolah : SD ……………………… Kelas : III ( Tiga )
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris Alokasi Waktu : 90 menit
Kurikulum : Kurikulum 2013 Jumlah Soal : 25 butir ( PG 20 ; Isian 5 )
Penulis : Aini Rahayu Suryaningtiyas, S.Pd
| 
 No Urut (1) | 
 Kompetensi Dasar / Indikator (2) | 
 Materi (4) | 
 Indikator Soal (5) | 
 Level Kognitif (6) | 
 Bentuk Soal (7) | 
 No. Soal (8) | 
| 1 | BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema Days and Month 
 | Days and Months | Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan tentang nama hari, yang menggunakan kalimat seperti; “What day is it today? 
 | C3 | Pilihan Ganda | 1 | 
| Days and Months | Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan before atau after, yang menggunakan kalimat seperti; “What is the day after Monday? 
 | C3 | Pilihan Ganda | 2 | ||
| Days and Months | Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan tentang urutan hari yang menggunakan kalimat seperti; “What is the first day of the week?’ “What is the second day of the week? | C3 | Pilihan Ganda | 3 | ||
| Days and Months | Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan tentang nama bulan, yang menggunakan kalimat seperti; “What month is it today? 
 | C1 | Pilihan Ganda | 4 | ||
| Days and Months | Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan tentang urutan bulan yang menggunakan kalimat seperti; “What is the first month of the year?’ “What is the second month of the year? 
 | C3 | Pilihan Ganda | 5 | ||
| 2 | MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Days and Months | Days and Months | Disajikan gambar tentang Calendar, siswa mampu menjawab pertanyaan yang menggunakan kalimat seperti; - What day is today? - What month is today 
 
 | C3 | Pilihan Ganda | 6-7 | 
| Days and Months | Disajikan monolog sederhana tentang aktifitas yang dilakukan pada 1 minggu, siswa dapat menjawab pertanyaan yang menggunakan kata tanya: What dan When 
 
 | C3 | Pilihan Ganda | 8-9 | ||
| 3 | MENULIS Menulis berbagai makna yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Days and Months 
 | Days and Months | Disajikan kata acak siswa mampu mengurutkan kata acak tersebut menjadi kalimat yang baik 
 “Next/Last” | C3 | Pilihan Ganda | 10 | 
| 
 | 
 | 
 | 
 | 
 | 
 | 
 | 
| 4 | BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema Food and Drinks 
 | Food and Drinks | Disajikan dialog siswa mampu melengkapi dialog tentang nama makanan 
 | C2 | Pilihan Ganda | 11 | 
| Disajikan dialog siswa mampu melengkapi dialog tentang nama minuman 
 | C2 | Pilihan Ganda | 12 | |||
| Disajikan dialog siswa mampu Melengkapi dialog yang berhubungan pertanyaan “ Do you like . . .?” 
 | C2 | Pilihan Ganda | 13-14 | |||
| 5 | MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Food and Drinks | Food and Drinks | Disajikan monolog sederhana tentang Food and Drinks siswa mampu menjawab pertanyaan yang menggunakan kata tanya : - What - Yes/ No Question | C3 | Pilihan Ganda | 15-16 | 
| Disajikan text sederhana tentang Food and Drinks siswa mampu menjawab pertanyaan yang menggunakan kata tanya : - Where and Who” | 
 | Pilihan Ganda | 17-18 | |||
| 6 | MENULIS Menulis berbagai makna yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Food and Drinks 
 | Food and Drinks | Disajikan kata acak siswa mampu menyusun menjadi kalimat yang benar 
 | C3 | Pilihan Ganda | 19-20 | 
| 
 | 
 | 
 | 
 | 
 | 
 | 
 | 
| 7 | BERBICARA Kemampuan mengucapkan kata, frasa atau kalimat pendek dan sederhana yang diperlukan untuk berkomunikasi di dalam kelas yang berhubungan dengan tema Days and Month 
 | Days and Months | Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan before atau after, yang menggunakan kalimat seperti; “What is the day after Monday? 
 | C3 | Isian | 1 | 
| Disajikan dialog siswa mampu menjawab pertanyaan tentang urutan bulan yang menggunakan kalimat seperti; “What is the first month of the year?’ “What is the second month of the year? 
 | C3 | Isian | 2 | |||
| 8 | MEMBACA Memahami wacana tertulis yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Food and Drinks | Food and Drinks | Disajikan gambar makanan siswa mampu menyebutkan nama makanan dan minuman tersebut | C1 | Isian | 3-4 | 
| 9 | MENULIS Menulis berbagai makna yang berbentuk monolog, dialog dan text sederhana yang berhubungan dengan tema Days and Months | Days and Months | Siswa mampu menuliskan jumlah hari dan bulan | C1 | Isian | 5 | 
 
